Senin, 20 Agustus 2012

seandainya

aku pikir, aku adalah orang yang banyak berpikir

setelah kejadian itu, aku menjadi orang yang lebih banyak berpikir dari sebelumnya

kemarin, aku berbicara dengan kakak ku, yah tidak banyak

setelah Ibu menjelaskan tentang keakraban kami dengan sanak yang berkunjung saat hari raya, kami, aku dan kakak ku kemudian, dengan tiba-tiba saja, jadi berbicara tentang... jalan hidup

tarik ke belakang

kakak ku dulu pernah mau masuk FKIP Geografi, kemudian dia berkata : "seandainya kemarin masuk FKIP geografi, aku tidak akan mengenal jonis"

yea that's true, secara, dia kenal jonis gara-gara temannya yang ada di kampus teknik banjarbaru, sedangkan FKIP Geografi ada di banjarmasin

aku juga bilang, seandainya dia tidak keluar dari pesantren saat itu, dia juga tidak akan bisa mengenal jonis, dan seandainya kakak ku tidak mengenal jonis, maka akupun tidak mengenal jonis dan jejepangan, mungkin aku akan menyukai korea karena terpengaruh teman-teman ku

dia untung, masuk ke Teknik Lingkungan dan keluar dari pesantren...


ayah ku bilang, aku akan selamanya menjadi pengagum, pengagum jepang, sekedar pengagum jepang

tarik ke belakang

kakak ku masih ingat kok, apa impian ku sejak SMA

aku, ingin kuliah di Sastra Jepang Universitas Padjajaran

ingat, tentu saja aku juga ingat

aku ingat

aku ingat

tapi mungkin ayah ku lupa, hehe :')

padahal, mungkin, aku akan menjadi orang yang tidak hanya sekedar menjadi pengagum..?

itu yang membuat ku nangis sesubuhan habis beliau bilang kayak gitu...

tapi, seandainya aku saat itu menjadi mahasiswi SasJep Unpad, teman-teman ku, selalu bilang seperti itu, mereka bilang "Seandainya kamu nggak kuliah di sini, kamu nggak akan mengenal kami semua"

aku bisa bilang apa??

selain itu, tiba-tiba aku juga menarik ke belakang atas banyak hal

seandainya aku menerima tawaran menyanyi untuk perpisahan, apakah selanjutnya aku akan benar-benar menjadi anak band?

atau seandainya hal yang lainnya terjadi, apakah kemudian aku dan orang itu akan menjadi dekat?

dan seandainya kami berdua menjadi dekat, kemudian salah satu dari kami menyatakan perasaan (seperti apa yang aku pikir) dan kemudian kami menjadi sesuatu, apakah semuanya berjalan lancar?

atau justru kami mengalami LDR, aku mulai menyukai anak program studi lain dan dia menyukai anak satu program studinya, dan mungkin itu akan membuat kami berakhir?

yang jelas


ALLAH sudah memilih jalan mana yang akan ku tempuh, dari percabangan jalan-jalan kemungkinan yang ada...

tidak ada cara lain untuk mengakhiri ini semua selain menjalani nya

yeup

 aku pikir, aku adalah orang yang.. terlalu banyak berpikir ?


dan jarang bertindak

:P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar