Rabu, 01 Agustus 2012

Group 19 Vourichee Team

hai, ini gue,  Meg
yap, gue baru aja selese menjalani kuliah kerja nyata selama satu bulan
sebenarnya gue bingung pengen memulai cerita ini dari mana, tapi kayaknya gue mesti ceritain personel nya dulu kali ya...

kelompok 19 Desa Sungai Kali Kecamatan Barambai Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan,, itu adalah nama kelompok dimana nama gue terpampang sebagai peserta laki-laki di situ. Beruntung, di sekitar gue saat itu ada pihak dari LPM yang bisa gue konfirmasi,, dan untung bisa diperbaiki segera.

apa gue bilang, anak-anak pada salah mikir kan, mereka pikir kelompok 19 terdiri atas 5 anak cowok dan 5 anak cewek, kenyataannya hanya ada 4 anak cowok dan 6 anak cewek, yang salah satunya adalah gue..


saat liat daftar nama itu, gue ngerasa lega,,. karena gue bisa satu kelompok sama Zia (Farmasi) dan juga Sulis (Matematika), dipikiran gue saat itu gue beruntung banget, karena seenggaknya gue udah kenal sama mereka berdua sementara 8 personel lainnya, gua pada ga kenal.

gak lama setelah nama kelompok KKN terpampang, kita mulai ngumpul satu kelompok. pertama gue ketemuan sama Zia dan Hendra (Farmasi) trus Sulis. Kemudian ketemu personel lainnya kayak Rara dan Yudha (Ilmu Pemerintahan), Sheilla (Ilmu komunikasi) dan gue ingat banget gimana Ami (Kimia) negur gue di dekat papan pembagian kelompok di pajang dan memperkenalkan dirinya sebagai temen setu kelompok KKN bareng gue. Tambah lagi Fuad sama Fahmi (Ilmu komputer). Dan saat kumpul pertama kali diputuskan kalo Pak Fuad, jadi ketua kelompok kita.


awal-awal Minggu di Desa Sungai Kali
gak bisa boker,, adalah masalah utama yang di alami anak-anak kelompk 19
kita masih adaptasi sama toilet kita yang berbentuk jamban cemplung, gue aja kalo gak salah, baru hari ke-3 apa ke-4 baru bisa boker *oups*

yak, mungkin salah satu faktor nya adalah gara-gara jamban cemplung, kemudian kita semua jadi sering ngomongin hal-hal jorok yang bersangkutan dengan itu,, tambah lagi adegan kentut-mengentut yang gak pake lampu merah, dari sono kita mulai sering nyebut-nyebut kalau kita punya nama "Purici Team",, Purici artinya jorok (merigat),, supaya lebih keren,, biasanya sih diplesetin jadi "Vourichee Team" atau tulisan Purici lainnya yang dibikin keren (LoL). selain itu, kita juga punya nama "Zyluc Group",, gara-garanya kita addicted banget sama merek biskuit yang panjang-panjang trus ada cokelat padat nya begitu di separo batangan biskuitnya itu (LoL) ajaibnya, ni biskuit, sampai blog ini ditulis, belum pernah gue ketemu dijual di banjarmasin, hanya ada di marabahan, sungai kali khusus nya !

aaaa gue ga usah bahas program kerja kita ya,, terlalu formal !
*lewat*

yang penting, banyak banget kenangan yang tertinggal di Sungai Kali. Gimana ramah-ramahnya masyarakat sono, ibu sekdes yang membuat gue memantapkan hati untuk potong rambut, bapak sekdes yang panggil gue dengan nama Restu Sanjaya, anak Pak SekDes, Si Opal, yang sering neriakin kita *oups* "Bau Taheeeee" hha, Kakak nya Opal si Iqbal yang cool banget dan gue pikir mirip sama Vidi Aldiano, Nini, Datu, Acil, Paman Bain, Lani, Nini Hj Galuh, Suami beliau H. Ilmi, Kai yang kena stroke yang selalu senyum ( T__T), Ibu bidan yang lebih mirip Ibu polwan karena perawakan beliau yang tinggi besar dengan rambut pendek nampak tomboy, Irah yang tanpa ekspresi, Tiara kakaknya Irah yang gak pernah pake baju padahal dia anak cewek, batang, jamban, sungai, kapal tongkang batu bara, sunrise, sunset, bintang-bintang dan bulan Sungai Kali, subuh sungai kali yang dingin banget, kalo mandi pagi berasa di Korea karena kalo ngomong keluar embun nya dari mulut, ember-ember bertali, ember-ember yang larut karena cerobohnya kita, beharaguan (masak-masak) dan akhirnya gue bisa ngupas bawang plus mecah telor, jalanan sungai kali yang berbatu, lagu-lagu music house yang sering di stel Paman Bain, kamar 6 in 1 yang jadi tempat ngadem, sofa depan tivi yang pewe buat angin-anginan, anak-anak belajar tambahan sama anak-anak pengajian kayak wahyudi, oloy, raji, anita, syifa yang mirip Satou Takeru versi cewek, serumah sama orang-orang luar biasa selama sebulan, Rara yang selalu berkibar, Zia yang dibilang Rara sebagai Terumfet Langgar, Sheilla kipas yang sering marah-marah, Sulis yang baek banget (sering nebengin gue ke kecamatan dan nimbain aer,), Ami Upin yang selalu bangun pagi teman telat mandi gara-gara nyuci di batang, Pak Fuad yang lihai banget jaim nya buat menutupi ke-vourichi-an nya (LoL), Fahmi Tumih, Yudha yang selalu menciptakan kata-kata baru, Hendra pecinta kornet dan lain sebagainya, gue gak bisa tulis semuanya di sini, yang jelas, Sungai Kali bener-bener membawa banyak memori tersendiri, terima kasih banyyyyaaaaakkkk banget buat pengalaman yang telah diberikan dan kerjasama serta bantuan kalian terhadap gue khususnya selama sebulan ini, terima kasih banyak m(_ _)m

gue bener-bener ga tau mau cerita apalagi, mungkin gue share foto-foto...

tapi.. lain kali aja,, inet entah kenapa lemot..
sabar yee

^___^)>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar